Kategori Template

Powered by Blogger.

Menjadi Pemimpin Besar Visioner Berkarakter

Menjadi Pemimpin Besar Visioner BerkarakterBeli Buku Online_Salah satu ciri manajer atau pemimpin pendidikan yang baik dan bermutu adalah lebih bekerja atas dasar visi ketimbang regulasi, tanpa harus memposisikan bahwa yang disebutkan terakhir ini sebagai tidak penting. Mereka yang duduk pada posisi pimpinan, ketika tanpa dipandu oleh visi bekerja laksana membawa organisasinya pada sebuah perjalanan panjang dan berliku tanpa tujuan yang jelas.

Manajer atau pemimpin pendidikan, termasuk kepala sekolah yang bekerja tanpa visi, tidak pernah secara sungguh-sungguh memiliki obsesi, imajinasi, atau visualisasi akan dibawa ke mana lembaganya di masa depan. Karenanya, organisasi pendidikan dan sekolah-sekolah kita menuntut kehadiran pemimpin yang visioner. Jika tidak, mereka akan membawa organisasinya ke dunia bunuh diri atau setidaknya menuju kematian secara perlahan. Visi pemimpin atau manajer pendidikan akan menginspirasi tindakan semua staf dan membantunya membentuk masa depan. Visi pemimpin pengaruhnya lebih kuat terhadap orang-orang yang bekerja dan yang memanfaatkan atau mempunyai kepentingan tertentu dalam organisasi pendidikan.
Dalam kerangka mentransformasikan visi organisasi pendidikan menjadi realitas, jangka pendek atau panjang, siapa saja yang duduk pada posisi pimpinan dituntut kemampuan dan keterampilan melaku­kan transaksi dan transformasi atas segala sumberdaya yang tersedia. Karena itu, kepemimpinan dan manajemen transaksional dan transfor­masional di bidang pendidikan makin menjadi perhatian banyak pengamat dan teoritikus akhir-akhir ini.
Buku ini juga diperuntukkan bagi sejawat yang sekarang duduk pada posisi pengelola dan tenaga kependidikan nonformal (PNF), manajemen di universitas, sekolah tinggi, institut atau akademi, mulai dari ketua program studi hingga rektor atau sejenisnya. Politisi, birokrat, pemerhati pendidikan atau siapa saja yang berminat, kiranya tidak salah jika dianjurkan membaca buku ini. Tentu saja, kepala sekolah atau guru yang mau berpromosi menjadi kepala sekolah akan mengambil manfaat banyak dengan membaca buku ini
Terimakasih telah berkunjung, sebaik-baik kita adalah yang belajar dan mengajarkan ilmu yang ia miliki kepada orang lain. Maka jangan lupa, jika sudah beli bukuya dan telah dibaca, ilmunya ditularkan kepada yang lain. Semoga bermanfaat.