Kategori Template

Powered by Blogger.

Buku Kecerdasan Multipel di dalam Kelas


Kecerdasan Multipel di dalam KelasPenulis   : Thomas Armstrong
Penerbit  : INDEKS

Thomas Armstrong, seorang pendidik dan psikolog, adalah pengarang dari empat buku lain yang diterbitkan oleh ASCD: Awakening Genius in the Classroom (1998), ADD/ADHD Alternatives in the Classroom (1999), The Multiple Intelligences of Reading and Writing (2003) dan The Best School: How Human Development Research Should Inform Educational Practice (2006).
“Untuk menghormati berbagai perbedaan antara orang-orang”─inilah yang Howard Gardner katakana sebagai tujuan pembelajaran tentang teori kecerdasan multipel (Multiple Intelligences/MI), yang menyatakan bahwa otak manusia terdiri dari delapan jenis kecerdasan─linguistik, logis-matematis, spasial, tubuh-kenestetik, musical, interpersonal, intrapersonal, dan naturalistik─kemungkinan ditambah satu lagi yang kesembilan (eksistensial). Buku revisi edisi ketiga dari Kecerdasan Multipel di dalam Kelas merupakan buku panduan bagi pendidik terlaris dari Thomas Armstrong yang menelaah MI yang dipraktikkan di seluruh dunia dan menjawab berbagai kritik mengenai teori ini.
Edisi baru ini termasuk informasi dan sumber teranyar untuk membantu para pendidik di semua tingkat mengaplikasikan teori Kecercasan Multipel untuk pengembangan kurikulum, perencanaan pengajaran, asesmen, pendidikan khusu, keterampilan kognitif, teknologi pendidikan, pengembangan karier, kebijakan pendidikan, dan lebih banyak lagi. Buku ini memberikan banyak usulan praktis, strategi dan contoh-contoh dari sekolah. Armstrong memberikan perangkat, sumber, dan ide-ide yang dapat segera digunakan oleh pendidik, untuk membantu para siswa dari segala umur agar menggapai potensi dalam kehidupan mereka.


Terimakasih telah berkunjung, sebaik-baik kita adalah yang belajar dan mengajarkan ilmu yang ia miliki kepada orang lain. Maka jangan lupa, jika sudah beli bukuya dan telah dibaca, ilmunya ditularkan kepada yang lain. Semoga bermanfaat.